Paralayang Kemuning Solo, Terbang di Atas Kebun Teh

Posted on

Paralayang Kemuning Solo. Banyak sekali cara untuk menikmati keindahan alam terutama di Indonesia ini. tidak hanya dengan naik gunung, berdir di puncak, berkemah dan sejenisnya. tapi anda bisa menikmati indahnya pemandangan alam dengan cara terbang mengitari pemandangan diatasnya.

Ngargoyoso merupakan salah satu destinasi wisata yang tak kalah ramai dengan tempat lain, seperti Tawangmangu misalnya. Di Ngargoyoso ini, banyak tersimpan potensi wisata yang masih tersembunyi. Dan salah satu tempat eksotis yang belum begitu banyak dikenal adalah bukit Paralayang yang terletak di Desa Segoro Gunung, Ngargoyoso, yaitu Paralayang Kemuning Solo.

Paralayang Kemuning Solo Berada di perbukitan kebun teh yang sangat indah dan jauh dari tempat tinggal masyarakat. Anda harus mengendarai mobil offroad karena jalannya sempit dan licin.

Perjalanan ditempuh selama kurang lebih dua jam dari Kota Solo. Perjalanan jauh nan menantang akan terbayar dengan kepuasan yang luar biasa Indahnya. Karena semampainya di sana, Anda akan disambut oleh udara yang segar dan pemandangan yang luar biasa indah. Senyum para pemetik teh menyambut kedatangan para pengunjung.

Pemandangan kebun teh yang indah terasa sempurna jika anda menikmatinya dari atas kebun, Terbang diatas Kebun Teh Kemuning yang hijau dan sejuk. Paralayang kemuning dimulai dari Segoro Gunung terbang selama 15-20 menit mengitari kebun teh. dan finish atau mendarat di resto Kemuning.

Baca Juga : Wisata Kebun Teh Kemuning Karanganyar Solo

Lokasi Paralayang Kemuning

Wisata Paralayang Kemuning berada di Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah atau sekitar 10 kilometer timur laut dari jalur utama Solo-Tawangmangu. Paralayang kemuning ini berada di area Perkebunan teh, merupakan salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah yang berada di kabupaten karanganyar. Pesona alam pegunungannya masih asri, Udara sejuk dengan suhu rata-rata 21,5 derajat celcius. Lokasi tepat perkebunan ini ada di 11,10-11,250 BT dan 7,40-7,60 LS. Ketinggian tempatnya bervariasi antara 800 hingga 1.540 meter di atas permukaan laut dengen kelembaban berkisar 60 – 80 persen dengan penyinaran matahari hanya 40 – 55 persen

Harga Paralayang Kemuning

Terbang diatas Kebun Teh Kemuning yang hijau dan sejuk. Mulai dari Segoro Gunung terbang selama 15-20 menit mengitari kebun teh. dan finish atau mendarat di resto Kemuning. Hanya dengan biaya 350 ribu per orang anda sudah bisa menikmati petualangan seru ini.

Jika anda minat pergi ke objek wisata Paralayang kemuning dan ingin sewa mobil di Solo, silahkan hubungi kami.

Sewa Mobil Solo Lestari
Jl. Gumpang Baru No.1, Sadakan Kidul Rt 02/02, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo. Solo.
Telp : 0823-2222-9961   | 08180-44444-31
SMS/WA : 0857-010000-61 | BBM : RentCar1/51F65c14

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *