Sewa Mobil ke Wisata Alam Goa Pindul

Posted on

Wisata alam Goa Pindul merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang eksotis yang terletak di dusun Gelaran, desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul. Tempat wisata ini begitu fenomenal sehingga setiap liburan Goa Pindul selalu penuh sesak oleh wisatawan baik dari kota Yogya maupun luar kota Yogya hingga wisatawan manca negara. Nama Goa Pindul sendiri didasari atas kisah dari Abdi Panembahan Senopati yaitu Ki Ageng Pemanahan dan Ki Juru Martani untuk membunuh bayi laki-laki yang dilahirkan oleh putrinya.

wisata alam goa pindul

Tapi dalam perjalanannya kedua abdi dalem ini sepakat untuk tidak membunuh bayi tersebut dan mereka memutuskan untuk pergi ke arah timur dari kerajaan saat itu dan sampai di daerah karangmojo. Di tempat tersebut kedua abdi menggelar tikar dan alas tempat tidur bekas persalinan sang bayi dan mengubur tikar tersebut, maka tanah disitu kemudian dinamakan Gelaran.Pada saat ingin memandikan sang bayi Ki Juru Martani dengan kesaktiannya menginjak tanah diatas salah satu bukit dan tanah itu pun menjadi lubang yang membentuk goa dengan aliran sungai dibawahnya. Selanutnya sang bayi dimandikan, namun saat memandikan pipi sang bayi terbentur ( kebendhul ) batu maka tempat itu dinamakan Gua Pindul.

Paket Wisata Alam Goa Pindul

Banyak Paket Wisata Alam Goa Pindul yang disediakan antara lain Paket Cave Tebing Pindul dengan biaya Rp. 35.000 / orang termasuk jasa pemandu, perlengkapan ( ban pelampung, jaket pelampung, sepatu karet, Head Lamp ) dan asuransi. Anda juga bisa menikmati Paket River Tubing Oya dengan tarif Rp. 45.000 / orang lengkap dengan pemandu, perlengkapan, transportasi dan asuransi. Paket wisata yang juga tak kalah menarik adalah Paket Wisata Off Road yang bisa dilakukan siang atau malam melewati pedesaan, sungai dan hutan dan bisa dikendarai sendiri, paket ini dikenakan tarif Rp. 350.000

Rute Lokasi Wisata Alam Goa Pindul

berikut ini adalah rute dan lokasi wisata alam goa pindul, semoga memudahkan anda untuk datang ke sini.

Dari Yogyakarta – Jalan Raya Wonosari – Piyungan – Bukit Patuk – Hutan Bunder – Jalan Raya Wonosari (Patuk-Playen) – Lapangan Gading – Pertigaan lampu merah ambil jalan ke kiri (lurus) – Jalan Raya Wonosari (Playen-Wonosari  ambil menuju kota Wonosari) – Bundaran Siyono (Perempatan yang ada air mancur ditengahnya) ambil arah ke kiri – Ikuti jalan aspal yang lebar (ada pertigaan belokan ambil kanan) – lurus hingga lampu merah – Perempatan lampu merah lurus – Ada pertigaan yang sebelah kiri ada gerbang Desa Bejiharjo belok kiri – Ikuti jalan aspal terus hingga sampai lokasi yang banyak terdapat tulisan Pindhul/Pindul. Selamat anda telah sampai di wisata alam goa pindul.

Anda tertarik untuk wisata alam goa pindul ?? silahkan hubungi kami untuk sewa mobil untuk wisata alam goa pindul.

Sewa Mobil Solo Lestari
Jl. Gumpang Baru No.1, Sadakan Kidul Rt 02/02, Gumpang, Kartasura, Sukoharjo. Solo.
Telp : 0823-2222-9961   | 08180-44444-31
SMS/WA : 0857-010000-61 | BBM : RentCar1/51F65c14

2 thoughts on “Sewa Mobil ke Wisata Alam Goa Pindul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *