TOYOTA ALL NEW ALPHARD

Posted on

PT. Toyota Astra Motor (TAM) pada tanggal 27 Maret 2015 meluncurkan varian Toyota Alphard terbaru dan varian Toyota Vellfire terbaru. Karena banyak hal yang berubah baik dari varian Toyota Alphard terbaru dan varian Toyota Vellfire terbaru, maka ada penambahan nama dari Toyota Alphard & Vellfire sebelumnya menjadi All New Alphard & All New Vellfire.

All-New-Alphard-Indonesia

Seperti yang pembaca tahu Toyota All New Alphard & Toyota All New Vellfire berada dalam kategori mobil premium MPV (Multi Purpose Vehicle) keluarga.

Saat ini PT. Toyota Astra Motor (TAM) mendatangkan langsung dari Jepang dalam bentuk secara utuh atau dikenal dengan nama CBU (Completely Built Up) untuk All New Alphard 2016 & All New Vellfire 2016.

Untuk sekedar informasi, All New Alphard & All New Vellfire sudah diluncurkan di Jepang sebelumnya pada akhir tahun 2014. Jadi bagi anda yang suka dengan mobil Toyota Alphard pasti penasaran, seperti apa spesifikasi mesin, interior, eskterior dari Toyota All New Alphard terbaru 2016. Untuk itu silakan disimak ulasannya dibawah ini!

Mesin Toyota All New Alphard 2016

Jika dilihat dari mesin Toyota Alphard seri 2 yang luncurkan pada tahun 2012, mesin Toyota Alphard memiliki kapasitas 2.4 Liter sedangkan untuk yang seri ketiga yaitu All New Alphard 2016 terdapat 2 pilihan mesin yaitu:

1. Mesin dengan kapasitas 2.5 Liter (2.500 cc) dengan seri mesin 2AR-FE, In-Line 4 Cylinders, 16-valve, DOHC, Dual VVT-i. Mesin dengan seri 2AR-FE untuk All New Alphard Indonesia terdapat di varian tipe All New Alphard 2.5 G dan varian tipe All New Alphard 2.5 X.

Dengan mesin 2AR-FE –  2.5 Liter, daya maksimum yang dihasilkan sebesar 180 ps / 6.000 rpm dengan torsi maksimum 23.9 Kgm/ 4.100 rpm.

2. Mesin dengan kapasitas 3.5 Liter (3.500 cc) dengan seri mesin 2GR-FE, V Type 6 Cylinders, 24-valve, DOHC, Chain Drive with Dual VVT-i. Mesin dengan seri 2GR-FE untuk All New Alphard Indonesia terdapat di varian tipe All New Alphard 3.5 Q.

Dengan mesin 2GR-FE –  3.5 Liter, daya maksimum yang dihasilkan sebesar 275 ps / 6.200 rpm dengan torsi maksimum 34.7 Kgm/ 4.700 rpm. Khusus untuk All New Alphard 3.5 Q menggunakan pengerak empat roda dengan konsumsi bahan bakar minyak rata-rata 9.5 kilometer / 1 liter.

Dimensi, Sasis & Transmisi Toyota All New Alphard

Ketiga varian All New Alphard memiliki dimensi ukuran yang sama persis, silakan dilihat di tabel dibawah ini untuk ukuran dimensi All New Alphard Indonesia 2016.

Panjang Kendaraan 4.915
Lebar Kendaraan 1.850
Tinggi Kendaraan 1.895
Jarak Poros Roda 3.000
Jarak Pijak Depan 1.575
Jarak Pijak Belakang 1.570
Ground Clearance 160
Suspensi Depan MacPherson Strut with Torsion Bar
Suspensi Belakang Double Wishbone with Torsion Bar
Rem Depan Ventilated Disc
Steering Gear Rack and Pinion with EPS
Ukuran Ban 235/50/R18

Perbedaan sangat besar terlihat pada sistem transmisi antara All New Alphard 2.5 dengan 3.5.

Alphard 2.5 Alphard 3.5
Transmisi CVT Transmisi A/T

Di tabel atas anda pastinya dapat melihat suspensi belakang All New Toyota Alphard memakai suspensi Double Wishbone with Torsion Bar. Dengan menggunakan tipe suspensi Double Wishbone pastinya kenyamanan dan pengendalian All New Toyota Alphard akan meningkat.

Fitur Eksterior Toyota All New Alphard

Perubahan signifikan pada All New Alphard tidak saja pada mesin, suspensi dan dimensi mobil yang lebih luas, perubahan signifikan sangat terlihat dari sisi eksterior All New Alphard dengan konsep grand deluxe.

Pada bagian depan mobil, perubahan tampilan grilled sangat terlihat dan mendominasi bagian depan All New Alphard dengan ornamen jaring tebal yang terintegrasi dengan grilled yang lebih rendah. Untuk bagian belakang memiliki struktur berbentuk U yang menggabungkan lampu kombinasi belakang dengan hiasan plat.

Fitur Interior Toyota All New Alphard

Untuk bagian interior Toyota All New Alphard menyediakan tempat duduk hingga 7 kursi. Untuk kursi penumpang baris kedua memiliki banyak konfigurasi kursi sesuai dengan selera penumpang. Untuk sandaran tangan menggabungkan logam dengan ornamen kayu untuk menampilkan kesan mewah dan premium.

Desain baru interior kabin dari All New Toyota Alphard 2016 terdapat peredam suara halus dan peredam getaran mobil, hal ini akan meningkatkan kesunyian dalam kabin di semua kecepatan mobil, serta bentuk desain aerodinamika mobil yang dapat mengurangi suara angin saat mobil bergerak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *